Brur & Zus, siapa di antara kita yang remaja di tahun 1990 an tidak mengenal “Coboy Band” ? Coboy adalah boyband asal Indonesia asli. Boyband ini berdiri tahun 1991 dengan anggota: Gilberth Patiruhu, Derry Laksmana, Wanda, Rendy Salim, Ari Sihasale, dan Ali Mustafa. Boyband ini aktif sampai tahun1997. BlUgiqgCIAArqvv

Coboy sempat meluncurkan lima album dengan meninggalkan dua single hit, yaitu ” Katakanlah” dan  “Percayalah”.

 

Berikut ini wawancara Dewi S Sari,  dengan Ali Mustafa, salah satu personil dari Coboy.

• Hai Ali, boleh diceritain, gimana awal – awal pembentukan Coboy ini? Kok, bisa bernama Coboy?

1986001– Berawal dari pemilihan model Coverboy majalah Mode terus utk mengisi acara Covergirl thn 91 dibentuk Coboy Band (dalam format Band), yaitu : Alidrum, Gilberth-gitar, Alebass, Rendylead gitar & Wandakeyboard. Kemudian ada produser yg nonton, dan ngajak kita utk bikin Boyband dengan nama COBOY: Ali, Gilberth, Ponco & Ferry, dan berhasil mengeluarkan 5 album.

 

 

• Bagaimana animo masyarakat khusus nya para fans di masa itu, , dan  pernah gak mendapat tanggapan sinis dari sebagian pihak, mengingat maaf, ada anggapan sebagian orang bahwa Coboy pada masa itu hanya memanfaatkan “ketampanan” para personel nya yang notabene adalah para bekas Cover Boy? Cerita dong.

– Animonya luar biasa krn mmg pada saat itu baru ada Trio Libels dan yg menjadi icon awal boyband adalah kita . Tentang pro & kontra pasti ada, cuma lebih banyak yg pro, sih..  Alhamdulillah,  hahaha… Komen sinis ada,  cuma yaa kita buktikan aja dengan tampil secara live & kadang unplugged juga. Kalo dibilang tampan yaa aminin aja deh. Alhamdulillah masih ada yg bilang tampan hahaha…

• Sebagai anak musisi, lo mewarisi darah seni dari orang tua ya, tentu. Seinget gue, dulu lo punya band waktu SMA dan genre nya kalau tidak salah bukan genre pop yah? Bagaimana kegiatan musik lo saat ini dan masih bermain gak, dengan teman – teman band SMA dulu?

– Otomatis. Sebagai anak musisi gue dpt influence music yg kuat dari bokap, khususnya nge-drum. Tetapi seiring jalannya waktu,  memang gue lbh suka nyanyi krn gak perlu perantara instrumen musik. Dari SMP udh mulai nge-band bareng teman – teman,  lalu pas SMA kelas 2, gue berhasil menjadi juara ke 2 Vokal Grup se- Jakarta Selatan. Saat inis udh gak pernah nge-band dengan teman – teman SMA lagi. Jamming dengan rekan kerja aja kadang  – kadang.

• Saat ini apa kegiatan para personil eks – Coboy? Masih pada saling berkomunikasi, dan paling sering dengan siapa? Ada plan buat reuni kah, atau Ali punya plan sendiri untuk karir solo musik ke depan?

Ponco masih di jalur sinetron, Gilberth di bidang asuransi & Ferry bikin home made pastry. Kita sempat keluar Single Reuni ditahun 2011, dengan Judul “Satu Senyuman” karya Glenn Fredly.

Untuk plan solo karir gak pernah kesampean nih. Nyangkut melulu hahaha

• Lo saat ini turut menyaksikan kemajuan Coboy Junior di blantika musik kita, nih. Senang, gak? Karena tidak bisa dipungkiri bahwa melihat mereka, mengingatkan kita akan Coboy “senior” hehe.

– Seneng2 aja sih

• Terakhir, bagaimana tanggapan lo atas mashup musik terhadap lagu Coboy, yang diolah oleh Rappy, salah satu Editor Musik grup Brur & Zus, di mana lo menjadi salah satu member grup ini?

– Keren & beken hahaha

Oke Ali, terimakasih sekali dengan wawancara nya, yah. Semoga lo dan juga teman – teman dapat kembali berkarya seperti dulu lagi ya. Sampai ketemu lagi.

Comments

comments