Suara Disko merupakan sebuah edukasi musik Indonesia dalam memperkenalkan kembali genre groove-funk-disco yang ada di Indonesia sejak awal tahun ’80-an.

ACreators Project menyuguhkan sebuah acara yang unik, mengajak selurah kawula muda untuk kembali mengapresiasi musik disko asli Indonesia pada era ’80-an yang didominasi oleh nuansa warna-warna cerah dan keceriaan. Mengajak dua disc jockey yaitu Aat dan Merdi yang juga dikenal luas sebagai salah satu kolektor piringan hitam dengan genre disko terlengkap, Suara Disko yang akan diselenggarakan di H Gourmet Jakarta Selatan ini diklaim sebagai disco event  dengan konsep paling fresh di Jakarta dan Indonesia.

Suara Disko, selain sebagai sebuah kendaraan untuk mengapresiasi salah satu era gemilang  musik Indonesia, juga merupakan sebuah edukasi dalam memperkenalkan kembali genre groove-funk-disco yang ada di Indonesia  sejak awal tahun ’80-an melalui sebuah pesta dansa yang dikemas dengan nuansa dan suasana pesta di Indonesia pada era tersebut.

Mengakar pada EDM (Electronic Dance Music), disko merupakan salah satu genre yang populer pada masa itu, berkumpul di discotheque dengan ditemani lagu karya anak negeri, seperti Hip-Hip Hura karya Adjie Soetama yang dinyanyikan oleh Chrisye, Rio de Janeiro oleh Chaseiro atau Barcelona dari Fariz RM. Interior menjadi perhatian karena H Gourmet disulap menjadi dekat dengan suasana dan nuansa 80’s.

Walau sebagian besar dari penggagas acara ini tidak tumbuh besar di era tersebut namun ACreators yang menjadi penyelenggara di balik acara ini berani membuat apresiasi dengan musik dan suasana yang menjadi sejarah di repertoar musik dalam negeri.

Comments

comments