Kabar duka bagi para musisi dan penikmat musik Indonesia pada hari ke-3 di awal tahun 2015 ini.
Seorang pengamat musik kelahiran Ambon, Maluku, 14 Juli 1963,  Denny Sakrie telah pergi meninggalkan kita semua. Pria yang lahir dengan nama Hamdhan Syukrie bin Abduh Ali ini menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit jantung di IGD Siloam Hospital, Karawaci, tepatnya hari ini, 3 Januari 2015, jam 12:25.
Denny Sakrie berperan besar bagi dunia musik Indonesia sejak tahun 1979 sampai dengan era 80-an dan 90-an dengan tulisan-tulisannya di berbagai majalah seperti Hai, Variasi, Vista, Mode, Gadis, Sinar Harapan, Suara Pembaruan dan Republika, hingga saat ini tercatat menjadi kontributor tetap untuk majalah Tempo, harian Kompas dan majalah Rolling Stone Indonesia.
Keluarga besar Hits from the 80’s and 90’s turut merasakan kehilangan yang sedalam-dalamnya atas kepergian Om Denny Sakrie, terlebih karena belum lama ini, beliau sering meluangkan waktu untuk ikut meramaikan postingan di group Facebook kita dengan tulisan-tulisannya yang menarik dan bermanfaat.
Denny Sakrie 2Baru satu hari yang lalu sejak berita ini diturunkan, tepatnya kemarin, tanggal 2 Januari 2015, Om Denny masih sempat menulis dua artikel di blognya https://dennysakrie63.wordpress.com/ yaitu Selamat Ulang Tahun Fariz RM dan Majalah Gitar Zaman Dulu.

Denny Sakrie 1Satu lagi kenangan yang berkesan di saat terakhir beliau adalah twit-pic terakhirnya di account Twitter-nya, @dennysakrie jam 11:42 malam, tanggal 2 Januari 2015. Denny Sakrie men-tweet gambar quote Steve Jobs: “If today were the last day of my life, would I want to do what I’m about to do today?”
Selamat jalan, Om Denny Sakrie, kami Brur & Suz dari Hits from the 80’s & 90’s mendoakanmu.

Comments

comments