Hai… hai…!

Selamat bertemu lagi… 🙂

Kenapa saya bilang ‘lagi’? Karena kemungkinan besar kita memang sudah pernah bertemu sebelumnya. Sejak hadirnya grup fenomenal di Facebook dengan nama Hits from the 80’s and 90’s yang dibuat oleh Nicko Krisna pada tanggal 29 Agustus 2014, tiba-tiba banyak pengguna Facebook yang mendadak aktif lagi. Orang berbondong-bondong mendaftar untuk menjadi anggota grup ini. Mulai dari yang benar-benar tumbuh besar dan dewasa di tahun 80-an dan 90-an, sampai anak-anak muda millennium yang menurut saya hanya join untuk sekadar merasakan hype-nya.

Kita jadi punya tempat untuk mengenang masa lalu dan berkenalan dengan teman-teman baru. Grup tersebut sudah sangat berjasa membuka tali silaturahmi di antara kita semua. Bahkan tidak cuma terbatas di dunia maya, tapi sampai ke dunia nyata. Terbukti waktu diadakannya Kopdar untuk pertama kali, animo dari anggota sangat besar untuk datang.

Jadi jangan heran kalau pada hari Jum’at malam tanggal 14 November 2014 banyak orang yang kaget setengah mati waktu tiba-tiba grup kesayangan ini raib dari peredaran. Bukan cuma deretan pengurus yang panik, tapi sebagian besar anggota juga kalang kabut. Sebagian malah menjadi saksi mata hilangnya grup. Detik ini grup masih ada, sedetik kemudian, jedeeer! Hilang, lenyap, raib dari depan mata!

Berbagai spekulasi pun bermunculan. Nicko sang founder pun berusaha menghubungi Facebook untuk meminta penjelasan tentang peristiwa ini. Tapi ternyata penjelasan yang diberikan jauh dari memuaskan. Akhirnya, diputuskanlah untuk membuat grup baru sebagai pengganti grup yang lama, karena sayang sekali kalau silaturahmi yang sudah terjalin harus putus di tengah jalan. Apalagi saat itu anggota grup sudah mencapai angka di atas 100 ribu orang.

Maka pada tanggal 15 November 2014, hadirlah grup baru dengan nama Brur & Zus sebagai pengganti grup yang lama. Saat itu cukup terlihat siapa-siapa saja anggota yang benar-benar aktif dan setia. Karena begitu grup baru terbuat, mereka langsung berbondong-bondong ‘pindahan’. Grup yang baru tidak terasa terlalu baru karena banyak anggota yang sudah saling kenal sebelumnya. Maka silaturahmi pun berlanjut kembali dan kita senang karena mendapat tempat lagi untuk bersosialisasi. Saat ini, jumlah anggota di grup yang baru sudah mencapai angka lebih dari 12 ribu orang. Memang belum sebanyak grup yang lama, tapi tidak masalah, justru terasa lebih akrab karena sebagian sudah saling mengenal.

Tapi kejadian hilangnya grup awal membuat pengurus merasa was-was juga. Bagaimana kalau hal itu sampai terulang sekali lagi? Akhirnya setelah Nicko dan kawan-kawan bertukar pikiran, muncul ide untuk membuat website ini. Sebuah wadah yang dianggap jauh lebih aman daripada sekadar grup di Facebook. Ibaratnya, kalau di Facebook kami mengontrak rumah dan harus mengikuti aturan sang pemilik rumah, nah, ini adalah rumah pribadi kami sendiri. Kami punya hak untuk mengatur semua yang ada di dalamnya.

Dan akhirnya, website ini hadir di tengah-tengah kita semua. Saya dan tim redaksi sangat berterima kasih atas kesediaan Brur dan Zus semuanya yang sudah mau mampir ke sini. Silakan ramaikan tempat ini dan mari berikan kontribusi sebesar-besarnya. Semoga di tahun yang baru ini silaturahmi di antara kita tetap terjaga, bahkan semakin erat dan bersama kita bisa menjadikan website ini semakin baik lagi. Finally, saya, founder dan seluruh tim redaksi website mengucapkan HAPPY NEW YEAR 2015 AND LET’S ENJOY THE RIDE! 🙂

 

Devy Larasati

Editor-in-Chief

Comments

comments