(baca : kutipan percakapan yang paling keren di film)

by Dewi S. Sari

Brur & Zus ,

Topik ini pernah gue post beberapa waktu lalu di Grup Hits From 80s & 90s dan mendapat tanggapan cukup besar . Kenapa?

Karena memang ketika kita nonton film yang kita ingat tentu alur ceritanya, kemudian karakter pemainnya dan pesan dari cerita itu.

Nah, saat gue nonton, banyak banget pesan dari suatu film yang berasal dari percakapan dan kata-kata sederhana yang lucu, serius dan bahkan sangat membekas di pikiran kita.

Ada beberapa film di tahun 1980-an dan 1990-an yang menurut gue sangat keren quotes (kutipan) atau percakapannya.

Seperti misalnya film Intan Berduri. Sebenarnya itu film produksi tahun 70-an tetapi baru gue tonton di tahun 80-an saat gue SD dan SMP dan sangat berkesan selain film Biang Kerok. Di film ini diceritakan tentang Jamal (Benyamin S) dan istrinya yang menemukan intan dan kemudian kaya mendadak sehingga hingga perlu punya pengacara pribadi layaknya orang super kaya. Ada kalimat lucu juga norak juga menyindir waktu Jamal menanyakan kepada si pengacaranya, Max Siat, yang diperankan oleh Farouk Afero.

“Apa?? Nama anda Maksiat?? Dari kapan anda Maksiat??“

“Dari lahir,” jawab pengacara, si Max Siat, kalem.

“Kasihan.. dari lahir sudah maksiat”

Hahahaha!

gambar dari filmindonesiajadul.blogspot.com

Nah, selain film Indonesia, ada juga film Scarface yang dibintangi oleh Al Pacino. Gue nonton ini waktu gue SMP, tahun 80-an akhir. Dalam film tersebut Al Pacino berperan sebagai Tony Montana, seorang mafia Kuba.

Keren banget nih film. Quote-nya sangat mengena sampai sekarang:
gambar dari Scarface Movie.

“Di Negara ini, kamu harus punya uang dulu, kemudian kamu akan dapat kekuasaan atau kekuatan, dan sesudah itu kamu bisa dapat wanita” walaaah… Hehehe! Dan itu masih berlaku loh sampe sekarang, iya kan?

Atau juga film Pretty Woman yang begitu heboh di tahun 90-an. Hmmmm, kata-kata si Edwad yang diperankan oleh Richard Gere sungguh membuat gue yang cuma nonton aja sampe tersipu, hahaha!

Viviane : You’re late.

You’re stunning… (kata Edward Lewis)

You’re forgiven (Viviane)

Ahaaaaai… Siapa juga yang gak kelepek-kelepek?

Nah, gimana? Adakah kata-kata dan quotes yang begitu membekas di hati Brur & Zus??

Comments

comments